Get Adobe Flash player

Karimun, Seluruh prajurit Lanal Tg. Balai Karimun selama 7 (tujuh) hari yaitu sejak tanggal 23 sampai dengan 31 Juni 2011 melaksanakan kegiatan latihan selam dasar, baik secara teori di dalam kelas maupun praktek lapangan dengan mengambil tempat di kolam renang Teluk Air Karimun. Rabu (01/06/2011)

Komandan Lanal Tg. Balai Karimun Letkol Laut (P) Fauzi berharap bahwa tujuan diselenggarakan latihan ini adalah untuk penyegaran kembali bagi personel yang telah mempunyai kualifikasi brevet selam dasar dan juga memberikan kemampuan selam dasar bagi prajurit Lanal Tg. Balai Karimun yang belum memiliki kualifikasi brevet selam dasar, sehingga diharapkan dapat membantu dalam penugasan prajurit di masa-masa mendatang. Disamping itu juga untuk menambah pengalaman dan ketrampilan bagi prajurit, khususnya kemampuan menyelam dasar agar mampu melaksanakan penyelaman dengan cara yang baik dan benar.

 

Ditunjuk sebagai instruktur latihan adalah Serma Nav Suyoto prajurit Kopaska yang berdinas di Lanal Tg. Balai Karimun, selama latihan berlangsung materi yang diajarkan antara lain meliputi tes kemampuan water trappen, tes kemampuan renang, tes kemampuan menyelam, tes ketahanan di dalam air, tes kesehatan, praktek penggunaan alat selam, cara turun ke air, bongkar pasang alat selam, penguasaan alat selam dan menyelam di dalam air.

 

Peralatan selam yang digunakan selama dalam latihan terdiri dari : Masker, Snorkler, Fin (kaki katak), boot (sepatu selam) dan Lifevest (pelampung), BCD (Bouyancy Compensator Divice), Tabung, Regulator, Pressure & Deep Gauge (alat mengetahu isi tabung selama penyelaman dan tingkat kedalaman) serta Weightbelet (pemberat). (Dispen Lantamal IV)

 

Articles

This page require Adobe Flash 9.0 (or higher) plug in.