Get Adobe Flash player

Natuna, Pangkalan TNI AL Ranai menerima kunjungan Mahasiswa Pasca Sarjana Program Pendidikan Ekonomi Pertahanan Universitas Pertahanan Indonesia (UNHAN). Kamis (17/11/11).

Dalam kunjungan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) ke Mako Lanal Ranai, para Mahasiswa didampingi oleh Dekan Fakultas Ekonomi Pertahanan UNHAN Mayjen TNI Ir. Ricardo M.H. Siagian, M.T, MSc sebagai Pimpinan rombongan.

 

Rombongan disambut oleh Palaksa Lanal Ranai Mayor Laut (KH) Faisol S.H. yang mewakili Komandan Lanal Ranai beserta seluruh perwira Lanal Ranai di ruang rapat Lanal Ranai.

 

Acara diawali dengan kata sambutan Palaksa Lanal Ranai mewakili Komandan Lanal Ranai dan kata sambutan dari pimpinan rombongan. Pada kesempatan tersebut Pimpinan rombongan Mayjen TNI Ir. Ricardo M.H. Siagian, M.T, MSc dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari kedatangan Mahasiswa Pasca Sarjana Program Pendidikan Ekonomi Pertahanan melaksanakan KKDN ke Lanal Ranai adalah untuk mencari dan mengumpulkan data yang berkaitan dengan tugas penelitian mahasiswa tentang pembangunan ekonomi berbasis kelautan dan pemberdayaan daerah perbatasan.

 

Lebih lanjut Mayjen TNI Ir. Ricardo M.H. Siagian, M.T, MSc juga menyampaikan Sekolah-sekolah dan Program Study yang ada di Universitas Pertahanan Indonesia antara lain : Sekolah Strategi Perang Semesta (SSPS), dengan Program Study : Strategi Perang Semesta dan Sekolah Kajian Pertahanan dan Strategi (SKPS) yang membawahi Program Study : Manajemen Pertahanan, Manajemen Bencana dan Ekonomi Pertahanan.

 

Palaksa Lanal Ranai dalam penyampaian presentasi mengenai profil Lanal Ranai menjelaskan tugas pokok dan fungsi Lanal Ranai yang dilanjutkan dengan diskusi terbuka dan tertutup. Diskusi juga membahas mengenai peranan dan eksistensi Lanal Ranai terhadap pembangunan bidang pertahanan ekonomi terutama pembangunan sumber daya kelautan dan pemberdayaan pulau-pulau terluar yang terdapat di wilayah Kabupaten Natuna.

 

Kegiatan kuliah kerja dalam negeri di Pangkalan TNI AL Ranai yang dilaksanakan oleh para mahasiswa pasca sarjana UNHAN tersebut diharapkan dapat menjadi bahan sebagai acuan bagi peningkatan pembangunan ekonomi berbasis kelautan bagi kemajuan bangsa dimasa yang akan datang.

 

Acara diakhiri dengan penyampaian cendera mata dari Universitas Pertahanan Indonesia yang disampaikan oleh Pimpinan rombongan. (Penlanal Ranai)

 

Articles

This page require Adobe Flash 9.0 (or higher) plug in.